Kantor Imigrasi Pemalang Luncurkan SMS Gateway

KAJEN - Kantor imigrasi pemalang melakukan beberapa terobosan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sebagai pengguna jasa keimigrasian khususnya pemohon paspor RI.

Haryono Susilo selaku Kepala Seksi Informasi Dan Sarana Komunikasi Kantor Imigrasi Pemalang dalam acara talkshow diradio kfm mengatakan,untuk memberiakn pelayanan yang lebih optimal kantor imigrasi pemalang yang cakupannya hingga ke kabupaten pekalongan melakukan beberapa terobosan salah satunya yaitu menerapkan SMS Gateway yang mulai dikembangkan sejak awal tahun 2013 dan mempunyai kelebihan bahwa pemohon dapat mengakses langsung dengan format sms.

"ketik PASPOR SYARAT untuk mengetahui persyaratan permohonan paspor,ketik PASPOR BIAYA untuk mengetahui biaya penerbitan paspor,ketik PASPOR SARAN untuk menyampaikan saran",Ujarnya.

"kemudian ketik PASPOR NOMOR PERMOHONAN atau NOMOR BILLING BANK untuk mengetahui sejauhmana tahapan proses permohonan paspor diselesaikan dan ketik PASPOr WAKTU untuk mengetahui berapa lama proses penyelesaian paspor kemudian kirim ke 08112622121",lengkapnya.

Lebih lanjut Haryono menjelaskan pada tahun 2015 ini Kantor Imigrasi Pemalang melakukan pengembangan SMS Gateway yaitu semua pemohon paspor yang mencantumkan nomor handphone secara otomatis akan mendapat pemberitahuan tentang permohonan paspornya telah selesai dan dapat diambil pada hari kerja dengan menunjukan bukti pembayaran paspor sehingga pemohon mendapatkan kepastian waktu kapan paspor yang diajukan dapat diambil.

Dirinya mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada,salah satunya dengan memanfaatkan website resmi kantor imigrasi pemalang di http://pemalang.imigrasi.go.id/.
Lebih baru Lebih lama