Rumah Dinas Bupati Terbuka Untuk Pembelajaran

KAJEN - Sekitar kurang lebih 130 anak Sekolah Dasar dengan wajah ceria dan tingkah kanak-kanaknya pagi tadi  mengunjungi rumah dinas jabatan Bupati Pekalongan di Kajen.  Mereka adalah anak-anak dari kelas 4, 5 dan 6 Sekolah Dasar Negeri 01 Wonopringgo Kabupaten Pekalongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolahnya dan beberapa guru pendamping.
Kepala Sekolah Sehat Udin menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan anak-anak didik pada Pemerintah Kabupaten Pekalongan sebagai salah satu program sekolah sehingga mereka lebih mengenal secara dekat Bupati Pekalongan sebagai orang nomor satu di daerah ini. “Disamping itu juga untuk mengenalkan anak-anak didik pada Rumah Dinas Bupati serta kantor-kantor milik Pemerintah Daerah sehingga anak-anak memiliki pemahaman akan kegiatan yang dilakukan para abdi negara,” jelasnya.
Lebih lanjut Sehat Udin mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan “Jeda Semester” dengan mengisi kegiatan di luar kelas setelah anak-anak selesai mengikuti Ulangan Tengah Semester (UTS) beberapa hari lalu. “Tahun lalu kami hanya bisa keliling disekitar pendopo dan rumah dinas ini karena bapak Bupati sedang ada acara yang lebih penting, tetapi alhamdulillah pada hari ini kami dapat bertemu langsung dengan baliau walaupun hanya sebentar,” ujarnya. 
Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi pun menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut beliau, kegiatan semacam ini sangat baik, disamping untuk memperkenalkan anak-anak agar lebih dekat dengan Pemerintah Kabupaten Pekalongan sekaligus juga untuk mengenalkan anak dengan Rumah Dinas Jabatan Bupati Pekalongan. “Silahkan, kami terbuka sekali tidak hanya untuk anak-anak sekolah tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang ingin memanfaatkan rumah dinas dan sekitarnya ini sebagai bahan pembelajaran atau kegiatan lain yang positif seperti fotografi dan lain sebagainya,” kata Asip.
Lebih baru Lebih lama