Lebih lanjut Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya dan
apresiasi pada para petugas pelayanan yang telah melayani rakyatnya dalam
pembuatan dokumen publik dengan baik mengingat dari pantauan di lapangan, ada
petugas yang sudah standby dari jam 5 pagi untuk melayani mereka mengambil
pendaftaran.
“Ini yang patut kita apresiasi, secara umum ini berjalan baik. Kalau
ada persoalan saya minta untuk dikomunikasikan supaya masyarakat tahu kapan
harus datang, kapan harus mengambil dan kapan harus melengkapi dokumen. Jadi ada
kepastian. Ini yang paling penting,” tegasnya.
Ditambahkan Bupati, saat puasa pertama ini, pelayanan
secara umum berjalan dengan baik, kalaupun ada beberapa kekurangan dalam
pelayanan KTP yang disebabkan beberapa faktor, Bupati menegaskan bahwa dirinya
akan menyelesaikan semuanya, termasuk yang lebih mendesak adalah publik space atau
ruangan pelayanannya.
“Tahun depan akan kita bangun kantor Dindukcapil yang
lebih representatif,” janjinya.
Terkait dengan ketersediaan blangko, Bupati memastikan
bahwa blangko yang tersedia sangat cukup, bahkan ada margin sekitar 4000
blangko. “Kita ada blangko 20 ribu, sementara kebutuhan yang siap rekam e KTP
ada 16 ribu. Jadi masih ada sisa 4 ribu blangko,” jelasnya.
“Setiap hari ada sekitar 200 pemohon dan ini kita akan tuntaskan stiap harinya dengan menambah alat untuk mencetak,” katanya.
Tags:
Warta Kajen
