Libur Maulid dan Long Weekend, Sudah 79.000 Kendaraan Terpantau Keluar dari Jakarta

Libur Maulid dan Long Weekend, Sudah 79.000 Kendaraan Terpantau Keluar dari JakartaVolume lalu lintas (lalin) pada puncak arus mudik Libur Maulid Nabi 2017, Kamis (30/11/2017) kemarin terpantau mencapai 79.182 kendaraan atau meningkat 11% dari kondisi volume lalin normal sebesar 71 ribu kendaraan.

Menurut Jasa Marga, kenaikan volume lalin sepanjang hari Kamis kemarin masih di bawah prediksi. Hal tersebut terjadi akibat adanya gangguan lalu lintas di lajur jalan tol yang terjadi pada siang hari sehingga pengguna jalan tol cenderung menggunakan jalur alternatif.

Pada hari ini, Jumat 1 Desember 2017, diprediksi masih akan terjadi peningkatan volume lalu lintas pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cikarang Utama.

Sebanyak 86 ribu kendaraan diprediksi akan melintas atau meningkat 15% dari volume lalu lintas normal sebesar 74 ribu kendaraan.

"Demi memastikan kelancaran perjalanan, Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo dan melakukan top up uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," kata Dwimawan Heru Santoso, AVP Jasa Marga dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, siang ini.
(Tribunnews.com)
Lebih baru Lebih lama