Membuka Popda, Bupati Janjikan Beasiswa Bagi Atlit

Popda-2Para Kepala Sekolah SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di lingkungan Kabupaten Pekalongan untuk menerima anak-anak yang berprestasi dengan standar tertentu dalam olahraga sebagai siswa di sekolahnya tanpa alasan. Demikian instruksi Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono M.Si, saat memberikan amanat pada Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Daerah tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Tahun 2013, Selasa (5/3/2013), di Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni.

“Bagi anak-anakku, bila kalian mempunyai prestasi membawa nama harum Kabupaten Pekalongan, kalian berhak memperoleh pendidikan yang lebih baik,” tutur Bupati. Lebih lanjut, Bupati menjanjikan kepada mereka yang berprestasi di tingkat Propinsi baik sebagai juara I, juara II ataupun juara III untuk diberikan beasiswa tanpa melihat status ekonomi orang tuanya. “Ini merupakan penghargaan kami kepada kalian semua yang telah membawa nama baik Kabupaten Pekalongan khususnya di bidang olahraga,” ujarnya dihadapan ratusan atlit dan pembinanya ini.

Berkaitan dengan prestasi olahraga di Kabupaten Pekalongan yang dinilainya belum begitu menggembirakan, Bupati Antono meminta Kepala Dinas terkait untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kota Santri ini melalui pembinaan yang berkelanjutan. “Pembinaan olahraga bukan pada saat tetentu saja, tetapi perlu dilakukan terus-menerus. Ini bukan pekerjaan yang mudah, tetapi pekerjaan yang membutuhkan ketekunan. Tolong perhatikan ini,” tambahnya.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada para atlit atas apa yang telah dilakukan pada bidang olahraga, dan pada para guru pembimbing yang telah mendampingi dan membimbing atlit-atlitnya. “Mudah-mudahan upaya yang telah kita lakukan merupakan upaya yang baik dan salah satu ibadah kita kepada Allah Swt,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Umaidi, M.Si dalam laporannya mengungkapkan bahwa Popda ini dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 13 Maret 2013 di 8 tempat yang berbeda, dan diikuti oleh 14 cabang olahraga.  ”Tujuannya adalah sebagai evaluasi terhadap pembinaan olahraga di sekolah, dan sebagai ajang seleksi atlit untuk Popda Jateng 2013 serta sebagai sarana untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar,” terangnya.

Pembukaan Popda dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., M.Si, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Kav. Wahyu Eko Purnomo, Kajari Kajen Christina Soerya, SH, Kapolres Pekalongan yang baru AKBP Fajar Budiyanto, SIK, Sekda Ir. H. Susiyanto, MM beserta para Asisten dan beberapa Kepala SKPD serta Kepala Sekolah di lingkungan Dindikbud Kabupaten Pekalongan.
Pembukaan Popda tersebut dimeriahkan pula oleh penampilan corps drumb band Gema Nada Kharisma dari SMP Islam Pegandon Kecamatan Karangdadap, mengiringi defile kontingen dari 19 kecamatan se Kabupaten Pekalongan. (Sumber: Situs Resmi PemKAB Pekalongan)
Lebih baru Lebih lama