Dianggarkan Rp 91,9 M, Mercy Apa yang Disiapkan untuk Menteri Jokowi?

Kementerian Sekretariat Negara Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II telah mengumumkan pemenang lelang mobil kementerian untuk pemerintahan berikutnya. Anggaran yang disiapkan Rp 91,9 miliar. Mobil Mercy tipe apa yang akan disiapkan?

Berdasarkan pengumuman pemenang lelang bernomor Peng-03/PPBJ-PKMPSM/08/2014 yang diterbitkan situs setneg.go.id, pemenang lelang pengadaan itu adalah PT Mercedes-Benz Indonesia. Penetapan pemenang lelang ini diputuskan pada 28 Agustus 2014.

Pagu anggaran pengadaan mobil ini sebenarnya Rp 104 miliar. PT Mercedes-Benz Indonesia menjadi pemenang lelang dengan harga penawaran Rp 91.944.000.000 miliar.

Anggaran itu disiapkan untuk kendaraan dinas menteri, pejabat setingkat menteri, serta untuk mantan presiden dan wakil presiden. Dalam pengumuman lelang itu tak disebut jumlah mobil yang akan disiapkan, begitu juga dengan harga satuan mobilnya.

Sebagai perbandingan, mobil kementerian Kabinet Indonesia Bersatu jilid II adalah Toyota Crown Royal Saloon. Harga mobil Royal Saloon, menurut Indonesia Corruption Watch (ICW) pada tahun 2009, ada di kisaran Rp 1,2 miliar per unit. Apakah mobil dinas menteri kabinet Jokowi-JK ini lebih mahal?
(sumber:detik)
Lebih baru Lebih lama