Kutorojo Longsor satu Orang Tewas

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya menimbulkan bencana tanah longsor tepatnya di Dukuh Silawan, Desa  Kutorojo, Kecamatan Kajen, Senin (19/1). Peristiwa tersebut menyebabkan seorang warga tewas akibat tertimbun matrial longsor.

Hujan yang mengguyur kawasan Dukuh Silawan mulai pukul 13.00 WIB  hingga sore hari membuat tanah kawasan yang berada di dataran tinggi longsor. Bencana alam yang melanda wilayah perbatasan Kecamatan Kajen dengan Kandangserang itu terjadi sekira pukul 16.30.

Longsor tersebut menyebabkan Rudi (50) warga RT 07 RW 04 Dukuh Silawan tewas akibat terkena longsoran tanah. Korban sendiri sebelumnya diketahui sejak pukul 08.00 wib menggali pasir di tebing padas pasir yang berada di lahan milik perhutani yang berjarak sekitar 150 meter dari perkampungan. Pada saat menggali, sekitar pukul 15.30 wib bertepatan hujan lebat, ternyata tanah galian longsor.

Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan yang mendapatkan laporan dari pemerintah kecamatan setempat langsung menuju lokasi guna mengevakuasi korban.
Lebih baru Lebih lama