Mari untuk mengejar ketertingalan itu, silahkan
OPD untuk belajar ke daerah lain, untuk studi banding atau menggali ilmu
terkait Tata Pengelolaan Pelayanan Perijinan ini ke daerah yang sudah
menerapkan pelayanan perijinan Sistem on line.
Selanjutnya Bupati berharap ada Standar
Operasional Pelayan (SOP) yang jelas dalam proses pengajuan perijinan. Sehingga
semuanya serba terukur dan tertata, ada kepastian waktu dalam pengurusan
perijinan. “ Jangan sampai ada orang mengurus Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB) kok
sejak tahun 2015 belum jadi, itu sesuatu yang keterlaluan” tandas Bupati.
Ia menjelaskan bahwa salah satu ciri
daerah yang maju adalah daerah yang mempunyai karakater melayani masyarakat secara
cepat dan terintregrasi dalam smart city. Kita menuju proses kesana oleh karena
mari kita kubur paradigma lama tentang pelayanan yang berkesan lamban, tidak
ada kepastian waktu, dan tumpang tindih. “Mari kerja keras, Kerja Trengginas
bersama -  sama , berat sama dipikul
ringan sama dijinjing dalam melayani masyarakat yang dikemas dalam suasana rasa
kekeluargaan” tandasnya. 
Kabupaten Pekalongan saat ini banyak
sekali yang akan berinvestasi ditempat kita, akan tetapi sementara kita tahan
dulu sampai segala sesuatu hal yang mengatur dan sarana prasana kita benar siap.
Jangan sampai ketika kita buka lebar keran investasi tapi kita sendiri belum
siap sehingga mereka kecewa berinvestasi ditempat kita dan merugikan kita sendiri.
Oleh karena itu kantor Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (Dinas PMPTSP dan Naker)
ini menjadi ujung tombak dalam pelayanan investor ini. Sehingga butuh
akselerasi agar segala sesuatu tentang perijinan ini agar benar siap. Baik
aturan regulasi maupun sarana pendukung lainnya.“ Mari kita merubah diri ke
yang lebih baik karena posisi kita yang strategis dalam pelayanan kepada
masyarakat dan investor “ terangnya.
Kita cari dimana tempat kita yang macet,
 yang butuh keputusan tepat untuk
selanjutnya kita kelola kantor pelayana ini dengan baik maka akan menjadi
energi  besar kita dalam memberikan
pelayanan kepada masyarakat.
Tags:
Warta Kajen