Stop Kematian Ibu Dan Anak,Gema Setia Talun Dikukuhkan

KAJEN - Pengukuhan Gema Setia di Kecamatan Talun,  pada Selasa (5/12), dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sutanto Setiabudi, M.Kes, Camat Talun Ajid Suryo Pratondo, Ketua TP PKK Talun, Muspika Kecamatan Talun, Kepala Puskesmas Talun, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Talun, Tokoh Masyarakat, Relawan Gema Setia Kecamatan Talun dan Tamu Undangan.
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan yang sekaligus Ketua Gema Setia Kabupaten Pekalongan Dra Hj. Munafah Asip Kholbihi menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Kesehatan, Camat Talun, TP PKK Kecamatan Talun, Kepala Puskesmas Talun dan pihak terkait yang telah memfasilitasi pengukuhan Gema Setia ini. "hal ini menujukan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan terutama dalam upaya penurunan angka kematian ibu bayi dan balita". ungkapnya.
"Pemahaman masyarakat tentang sadar gizi dipandang perlu untuk ditingkatkan dalam rangka memberikan dorongan agar terjadi gerakan masyarakat sadar gizi. sehingga perlu diadakan gerakan masyarakat seperti Gema Setia ini" ungkap Hj. Munafah.
Dalam kesempatan yang sama Camat Talun Ajid Suryo Pratondo, mengungkapkan "kami sangat mendukung apa yang sudah di canangkan oleh Ibu Ketua PKK Kabupaten Pekalongan dengan membentuk Gema Setia di Kecamatan Talun. dimana di Kecamatan Talun ini sudah membuat inovasi pengurangan kematian ibu, bayi dan balita. dengan membentuk "kader posyandu amati keluarga sehat" dan Alhamdulillah sudah di dukung oleh semua Kepala Desa se-Kecamatan Talun. ujarnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dr. Sutanto Setiabudi, M.Kes. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Talun adalah Kecamatan paling awal yang mendeklarasikan Gema Setia. terimakasih karena Kecamatan Talun begitu tanggapnya dengan kegiatan ini. "tugasnya gema setia iku piye carane menyelamatkan ibu, dan bayi yg dikandungnya sampai betul-betul selamat sampai balita" kata dr Sutanto.
Dalam kegiatan tersebut dibagikan suplemen gizi yaitu Nutrilite Little Bits kepada 43 Balita Gizi Kurang di Kecamatan Talun. ini bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan Amway Peduli untuk Peningkatan Program Gizi Balita di Kabupaten Pekalongan.
Lebih baru Lebih lama